Rabu, 30 Mei 2012

Lampung Fair :Heritage Health In Lampung; Upaya pemeliharaan kesehatan mandiri dengan nilai budaya tradisonal

Itulah Sub Tema yang diusung oleh Jajaran Kesehatan Provinsi Lampung pada event Lampung Fair Tahun 2012, dimana tema utama dari Lampung Fair kali ini adalah Heritage Of Lampung sebuah tema yang diusung untuk mengembangkan potensi nilai budaya yang ada di Provinsi Lampung.
Semangat itu juga yang terkandung dalam tema Jajaran Dinas Kesehatan yaitu sebuah upaya menggali potensi dari upaya kesehatan mandiri dari masyarakat melalui pengobatan tradisonal serta pemanfaatan tanaman obat yang merupakan jenis keragaman hayati yang ada ditanah air tercinta yang bermanfaat bagi pengobatan serta pemeliharaan kesehatan secara mandiri (self care). Sebagaimana diketahui Indonesia merupakan mega senter keragaman hayati dunia dimana 30.000 jenis tanaman dari 40.000 jenis yang ada dibumi dan tumbuh dinegeri kita, sekitar 9.600 jenis diantaranya merupakan tanaman berkhasiat obat dan saat ini baru 300 jenis yang termanfaatkan. Hal ini yang perlu dioptimalkan agar masyarakat Lampung dapat memanfaatkan keragaman tanaman obat yang ada.
Adapun stand Jajaran Kesehatan pada Lampung Fair 2012 ini merupakan kolaborasi dari institusi kesehatan : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, RS DKT Bandar Lampung, Balai Besar POM Bandar Lampung RS Jiwa Lampung, Poltekes Tanjung Karang, KKP Kelas II Panjang, Balai Labkesda Provinsi Lampung, Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Kesehatan Swasta (FKPTKS), GP Farmasi Lampung, PBF PT. Kimia Farma Lampung, RS Urip Sumoharjo, Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia (ASPETRI), Persatuan Pijat Akupuntur Seluruh Indonesia (PAKSI.
Beberapa kegiatan yang bisa dimanfaatkan bagi pengunjung pameran di Stand Jajaran Kesehatan Provinsi Lampung antara lain; pelayanan konsultasi pengobatan tradisonal, konsultasi kesehatan serta pelayanan konsultasi tentang pengawasan obat dan makanan.
Memeriahkan event ini juga setiap harinya Stand Jajaran Kesehatan Provinsi Lampung menyediakan Door Prize menarik setiap harinya yang di mulai dari pukul 19.30 wib s.d 20.00 wib. Yang tak kalah seru disajikannya live music "Clasic Lampung" berupa kesenian gitar tunggal menambah kesan Heritage of Lampung. Ok...bagi yang berkesempatan hadir di Lampung Fair, please visit Stand Jajaran Kesehatan Lampung

9 komentar:

  1. waaa.. keren banget ya acara2 dilampung fairnya??? nyesel deh lagi gak bisa dateng.. :(

    BalasHapus
  2. kata temen yang tinggal dilampung sih, lampung fair yg taon ini beda.. jauh lebih menarik katanya.. knapa gak bisa datang? diluar kota atau gimana tuh?

    BalasHapus
  3. ah.. cihuy banget deh lampung..
    jadi kangen lampung..
    dulu pas tinggal dilampung belom ada lampung fair2an sgala.. skarang udah ada.. kemajuan banget nih lampung..

    BalasHapus
  4. Sukses yah Lampung Fairnya..
    Sampai tanggal 10 Juni ini ya?

    BalasHapus
  5. Selamat buat Lampung
    semoga acara budaya kayak gini terus eksis yah

    BalasHapus
  6. sampe tgl berapa yah? 10 Juni ini yah?
    wah tinggal hitungan hari nih..sedih deh

    BalasHapus
  7. Iya nie bentar lagi selesai :(

    BalasHapus
  8. Semoga tahun depan ada lampung fair lagi ya...

    BalasHapus
  9. Iya jangan sampai acara spt ini ga ada lagi apalagi memperkenalkan budaya lampung

    BalasHapus